Pink beach ( Pantai Tangsi) Lombok: “jalannya buat ngos-ngosan”

Juli kemarin, kami ada sedikit rejeki jadinya jalannya agak jauh dikit, ke NTB. Kenapa saya bilang “agak jauh dikit?” Sebab, tiket pesawat yang harganya mahal sekali di bulan July mampu membuat kami ngos-ngosan. ( Btw, tahun lalu, saya bantu booking tiketnya seorang teman ke Kupang, bisa tiga kali lipat lebih murah dibandingkan harga tiket kami ke Lombok Praya). Dengan harga tiket segitu seharusnya bisa ya kan cari tempat yang lebih ramah di kantong. Tapi berhubung karena kita ( Husband and I) sudah pengen ya sudah kita jabanin.

And, perjalanannya panjang. Dari rumah di Sei Menggaris ke Malinau nginap satu malam (Bandara Robert arty Bessing) – Balikpapan -Surabaya – Lombok, sangat menguras tenaga di perjalanan. Kami sampainya sekitar pukul 22.00 WITA di praya dan langsung nginap di salah satu hotel yang tidak jauh dari bandara.

Besoknya, kita cari penginapan yg dekat dengan mandalika and then kita jalan ke pink beach atau warga lokal nyebut nya pantai tangsi. Letaknya di Lombok Timur. Sewaktu kita tanya petugas penginapan, doi bilang ” oh itu lokasi nya jauh mba, jalannya juga agak rusak”

Tapi itu gak nyurutin niat kita buat jalan ke pink beach. Karena sangkin penasaran ada pantai yg bibir pantai nya warna pink.

Hampir dua jam dari mandalika perjalanan penuh perjuangan. Jalan yg jauh, belum lagi agak terpencil lokasinya. Kog bisa ya tempat sebagus ini gak dikasih jalan atau akses bagus? Tapi ya sudahlah lah ya… I enjoyed.. meskipun agak rempong juga.

Meskipun aksesnya gak sebagus ke tempat wisata lain, tapi banyak pemandangan yang indah sih menurutku. Tumbuhan dan Pepo yang gersang kog jadi nampak cantik ya. Heheh… Sesampainya di gerbang pink beach kita hanya bayar 10 ribu rupiah satu sepeda motor. Pantai nya bersih, sedikit berwarna ke pink-pink an jika terkena sinar matahari, gak ramai, yang jualan pun gk terlalu banyak jadi saya saranin bawa bekal aja. Di sana hanya ada dua perahu nelayan dan sepasang bule selain kami..

🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s