Ulasan Singkat Buku Kak Trinity & Kak Yasmin #69caratravelinggratis

Setelah buku #69caratravelinggratis-nya Kak Trinity dan Kak Yasmin tiba di Sebuku setelah lebih dari dua minggu nunggu, saya benar-benar gak nyangka kalau buku ini adalah buku yang ringan untuk dibaca. Awalnya ketika melihat launching perdana yang dibuat kak Trinity di akun Instagramnya, saya mikir buku ini adalah buku yang tidak jauh berbeda dari seri buku-buku “the naked traveller” yang isinya 98% cerita pengalaman Kak Trinity. Atau mungkin juga sama seperti cerita pengalaman Kakak Yasmin di seri naked traveler #Yasminnaikhaji. Rasa penasaran akan buku ini dan sudah kangen juga sama karya Kak Trinity akhirnya kepoin buku ini di www.bentangpustaka.com sampai mutusin untuk beli lewat online. Selain beli online lebih murah juga lebih mudah juga dijangkau ke rumah kami di perbatasan Indonesia yang tidak punya stok toko buku.

Ok, pas buka bukunya, ternyata berisi tips-tips untuk bisa traveling gratis. Yang jumlah tipsnya ada 69. Di awal pengantar kak Trinity dan Kak Yasmin minta biar jangan berpikiran aneh-aneh saat baca 69. Yang penting sih tipsnya ya kan?? Bukan yang anehnya. Hihi

Tidak sampai setengah jam buku ini habis saya lahap, saudara/i. 🙂

Dari #69caratravelinggratis yang ditawarkan kakak berdua ini, ada banyak yang belum saya coba dan tidak akan pernah saya coba seperti jadi model karena badan saya saja semampai (semeter tak sampai) hahah.

Beberapa tips yang sudah saya coba dan berhasil jalan gratis yaitu:

1.Kunjungan ke Rumah Saudara

Kunjungan ke tempat keluarga memang menjadi hal yang paling jitu untuk traveling gratis. Setidaknya penginapan & makan bisa gratis lah. Masak iya kita ke rumah saudara, bayar??

2.Liburan Bersama Keluarga

Kalau bukan keluarga siapa lagi ya kan, kalau kemarin-kemarin nebengnya sama mamak/bapak. Kalau sekarang nebeng liburannya sama mertua & suami.(loh ikut suami termasuk gratis gak sih? Hahahaha).

Liburan pertama bareng mertua adalah ke Tangkahan lihat gajah Sumatera dan bareng suami sejauh ini masih honey moon.

3. Outing Kantor

Outing Kantor sih masih sekali ikut, itupun ke danau toba dan dekat rumah. Tapi yang namanya gratis…..ayokkkk…

4. Penyanyi

Jadi penyanyi memang sangat asik, saya pernah buktiin semasa zaman kuliah dulu. Selain hobby kita dihargain kita juga bisa merasa happy. Meskipun saya bukan penyanyi solo yang terkenal hanya beberapa kali isi acara pernikahan teman, tapi saya pernah gabung dengan paduan suara kampus USU di Medan yang mana banyak pihak yang undang untuk isi acara, yang listnya lumayan banyaklah ke daerah-daerah. Selain itu, ada juga beberapa event yang kami ikuti di luar kota dan luar pulau. Jadi selain mengasah suara, ikut anggota paduan suara juga bisa traveling gratis. Apalagi banyak sekali event paduan suara nasional bahkan international yang diadakan oleh lembaga/gereja.

5.Perjalanan Dinas

Nah, perjalanan dinas ini juga seru. Perjalanan dinas dari suatu lembaga/kementrian biasanya dilakukan ke daerah-daerah ataupun di salah satu ibu Kota provinsi. Kalau ada diklat/pendidikan pelatihan satu minggu, biasanya hari terakhir akan diberi kelonggaran. Maka itu adalah waktu yang pas buat eksplore tempat kita melakukan perjalanan dinas.

Nah, kalau ada beberapa tips nya kak Trinity & kak Yasmin yang pernah saya jalani dan berhasil, ada juga beberapa yang saya coba mati-matian tapi belum berhasil. Hahahaha. Tapi, bukan pejuang namanya kalau takut gagal ya kan.

1. Lomba

Saya sudah sering ikut lomba kog iya belum pernah menang jalan-jalan ya. Tapi gak pernah nyerah ikut lombanya…. Hahahaha. Eh pernah ding, Seingat saya sekali menang lomba, itupun bukan lomba jalan gratis. Hadiahnya hanya potongan harga tiket pesawat senilai Rp 200.000,-. Hmmm.. lumayanlah.

2. Undian Umum ( Kirim Kemasan)

Kirim kemasan ini menurutku semacam pengharapan yang sangat absurd. Jadi saya hanya sekali ikutin event ini. Itupun dulu karena sangat tertarik dengan hadiah utama yang ditawarkan yaitu : liburan ke Raja Ampat. Dalam hati mikir, kapan saya bisa ke Raja Ampat kalau gak nyoba kirim ini. Dan ternyata gagal hahahaha. Itu artinya saya harus cari cara lain supaya bisa ke Raja Ampat.

3. Undian dengan Usaha

Ketika undian umum tidak berhasil, maka saya mencoba undian dengan usaha yang beberapa kali gagal.

Oh ya selain #69caratravelinggratis yang ditawarkan oleh kak Trinity & kak Yasmin, ada satu tips yang bikin saya ngakak.

Apakah itu?

“Nikah atau jadi simpanan orang Kaya”

Kak Trinity & kak Yasmin memang ada-ada saja ya, buat pembaca setianya tertawa Dan merasa geli. Tidak berkurang kocaknya – jadi teringat pengalaman kak Trinity di seri naked traveller yang kak Trinity ngomongin cewe yang lagi jalan sama Pak tua di luar negeri, yang menduga-duga si cewe itu cewe simpanan dan ternyata si korban gosipan tahu dan ngerti Bahasa Indonesia. Hahahaha

You should have and read this book. Kocak, isinya ringan dan cocok untuk generasi zaman now.

Kalau ulasan dari saya masih belum berhasil puasin rasa kepo kamu tentang buku #69caratravelinggratis ini, ayo kunjungi website resmi penerbit buku karya Kak Trinity & Kak Yasmin di www.bentangpustaka.com

🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s