a Fun day Trip to Tangkahan

Setelah resmi dipersunting oleh seorang yang kampung kelahirannya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara tidaklah afdol rasanya jika aku tidak mengunjungi Tangkahan. Sebuah tempat di kaki Gunung Leuser yang terkenal sebagai salah satu tempat konservasi gajah sumatera.

Tidak jauh dari rumah Mertua hanya sekitar 1 jam (kalau kondisi jalan tidak rusak) tetapi karena jalan kondisinya sedang tidak bagus, kami menempuh perjalanan hampir 2 jam.

Berhubung karena saya lagi pulang kampung (tanpa Pak suami), Kami sekeluarga memutuskan untuk “have a fun day trip to Tangkahan.”

Oh ya Kalau kamu datangnya dari Medan dan naik angkutan umum, bisa berhenti di tugu Binjai lalu ambil bus Pembangunan Semesta – warna orange- yg tujuan Tangkahan. Gak susah kog.

Rencana mendadak yg kami bersama, saya, mertua, adik-adik menjadi seru karena kalau kebanyakan rencana biasa sih gak jadi. Hahaha

Kami sempat kesusahan mencari mobil carteran akhirnya dapat juga setelah kami memutuskan untuk ibadah Minggu dulu.

Akhirnya, setelah dapat carteran Mobil Kami pun memutuskan untuk berangkat.

Perjalanannya lumayan melelahkan tetapi bakal terbayar dengan “wangi hutan” dan rindangnya alam kaki gunung ini.

Setelah bayar tiket masuk, kami memutuskan untuk melihat gajah. Satwa langka yg dilindungi ini memang menjadi ikon Tangkahan. Ada beberapa gajah yang dirawat dan lindungi di wilayah ini.

Waktu kami tiba, para gajah – gajah ini sudah mau mandi berenang di sungai. Dan kami pun mengikuti para gajah dan pemandunya ke sungai di Tangkahan. Ternyata di sana sudah banyak sekali pengunjung baik domestic dan manca negara.

Selain menikmati alam, hal lain yg bisa dilakukan kalau lagi di Tangkahan adalah : makan duren. Tapi kalau Pas lagi musim ya….

Selain itu, berenang adalah hal yg patut dicoba saat kesini, tapi harus melewati jembatan cantik ini.

Perjalanan kami ini sangat menyenangkan, kurang sih waktunya sangat singkat. Kapan-kapan kesini lagi ah, Karena info dari pengelola tempat wisata dan penduduk, ada banyak lodge/ penginapan yg dibandrol seharga Rp 150.000- 350.000. Lumayan terjangkaulah dengan bonus kondisi alam yg masih asri dan suara gemercik air yg bisa buat nyenyak tidur. Nanti ajak suami ah kesini. Heheh

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s