Tak Berkategori

Goa Pindul

_MG_3604-1

Waktu aku ke goa pindul rasanya sedikit seram sih.. yang kebayang di kepala ku seperti filim filim aksi atau filim kerajaan versi Indonesia yang lengkap dengan pertapa atau buaya atau wanita cantik jelita panjang rambut trus tiba-tiba jadi ular. hiii. dengar goa aja dah ngeri apalagi harus menyebrangi sungai di dalam goa. tapi aku itu selalu ngeyakini kedua kawan ku ( Kak Ika & Putri) sehingga kami akhirnya ikut untuk menyebrangi goa ini. Goa pindul letaknya di Wonosari Gunung Kidul Jogjakarta. ( yah kalau gak ada yang sok-sok berani gak bakal nambah pengalaman kan. Hahahah ) sekaligus kami jalan ke goa gelatik ( kamu bisa baca di post aku yang lalu-lalu eh itupun kalau niat ya).

_MG_3607

Tidak jauh beda dengan goa gelatik yang kami datangi yah hanya saja bedanya goa itu kering yang ini ada sungainya. Harus menyeberanginya dengan ban karet.

_MG_3557

Ada banyak hal baru yang kulihat, yang buat ajaib adalah tetap kumpulan stalagtit nya ( kamu bisa googling stalagtit ya). Bak Lukisan Indah. Sungguh Indah memang Ciptaan Tuhan. Suer. Mungkin bisa saja ratusan tahun kemudian goa ini bakalan ketutup karena kata abang pemandunya si stalagtit itu tambah besar terus.

_MG_3590

Keadaan Goa ternyata tidak seseram yang kubayangkan, gak ada buaya ataupun buaya darat, yang ada mungkin si abang pemandu yang sedikit genit ngegoadain temanku si Putri. ups. hahah. Juga gak ada pertapa atau jin. Ah syukurlah. Airnya tenang, sangat tenang ( setenang hatiku mencintaimu beb 😦 )hanya saja memang tidak terlalu bening. Tapi yakin cintaku bening. Ini apaan sih.  Kondisi goa sangat sejuk. Saya suka. Saya Suka (Kata si Mei – mei kawan si Ipin). Abang pemandu itu (Saya benaran lupa namanya) bilang mitosnya air yang menetes dari Stalagtit itu buat awet muda.

_MG_3568

Yahh.. akulah duluan yang pengen dijatuhi air ajaib itu. Biar awet muda kayak Dominiq Diyose. Dari pada harus beli SK II Hahaha (ngarep)

_MG_3605

_MG_3581

kata si abang pemandu, goa ada terdiri dari tiga Zona, Zona Terang, Zona Remang dan Zona Gelap. Saat melintasi Goa, kita akan melewati jalur yang di atasnya bolong sehingga matahari bisa masuk ke dalam goa anddd… you know guys??? this is the most beautiful view. Sayangnya waktu itu airnya lagi memang keruh karena hujan. hiks. Goa Pindul itu must to visit place deh kalau kamu lagi jalan ke Jogjakarta 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s