Festival Danau Toba, Sipinsur – Humbang Hasundutan

Festival danau toba adalah festival tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenpar dan Dinas pariwisata lima kabupaten di kawasan Danau Toba yaitu Tobasa, Samosir, Tapanuli Utara, Karo, Humbang Hasundutan dan Dairi tetapi juga didukung oleh kabupaten lain yang tidak berbatasan langsung dengan Danau Toba seperti Langkat, Tapsel, Labura dll.

Sepanjang sejarah FDT, ini adalah kali pertama diadakan di puncak biasanya diselenggarakan di daerah pantai. Tuan rumah tahun 2017 adalah kabupaten Humbanghasundutan yang diselenggarakan di dua tempat yaitu Sipincur dan Bakara. Ini juga kali pertama saya ke FDT karena diadakan di kampung halaman. FDT berlangsung tanggal 6-9 Desember 2017. Banyak acara yang diselenggarakan seperti: lomba renang, lomba solu (perahu), pameran kopi Lintong, pameran hasil bumi dari kabupaten di Sumatera utara, atraksi budaya, Lomba paduan suara, lomba seruling dll.

Sipincur tepatnya terletak di Kecamatan Paranginan, dulunya adalah pemekaran dari Kecamatan Lintongnihuta. Sipincur menjadi salah satu tempat wisata yang sangat sejuk karena banyak pohon pinusnya dan bonusnya ya bisa memandang danau toba dari puncak. 

Sambil menikmati pemandangan dan mengikuti acara FDT kamu juga bisa menikmati kopi lintong đŸ™‚

Ayo kalau kamu masih punya waktu kosong besok sampe 9 Desember datang yok kesini. Dari Bandara Silangit kan dekat kalau mau naik pesawat dan kalau memang kamu bukan dari Sumut. đŸ™‚

#FestivalDanauToba #wonderfuldanautoba

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s