Travelling ke Museum 3D – Kualanamu

dsc_0564

Saya juga baru tahu kalau di dekat Bandara kualanamu ada museum 3D yang baru beberapa hari launcing. Magic eye 3D museum namanya. Waktu kak Ika ngabarin mau jalan kesana, akhirnya mau juga jalan bareng teman-teman. Dari pada di rumah aja, ahh mendingan liat sesuatu yang baru, kebetulan saya belum pernah ke museum 3D dan hanya pernah lihat-lihat photo beberapa teman di instagram yang lokasinya juga gak di Indonesia.

Awalnya saya membayangkan bahwa museum tersebut dibangun di dalam bandara, mungkin dibuka untuk penumpang yang sedang nunggu keberangkatan atau buat pengunjung yang menunggu kedatangan kerabat/ saudara. Ehh ternyata museum ada di jalan menuju bandara di samping Wing Hotel. Harga tiket masuk Rp 50.000/ orang (harga promosi).

Museum ini bagus dan memiliki desain yang sangat elegan. Di Pintu masuk, sudah disuguhi illusion art yang menarik.

Magic eye 3D museum memamerkan lukisan dinding dan lantai teknis 3 Dimensi dalam berbagai tema, ada tema underwater, alam pegunungan, alam liar, seni dari negara eropa seperti lukisan monalisa dan little venice contohnya, dan masih banyak lagi – yang jika angle / sudut pandang pengambilan foto dilakukan dengan tepat maka lukisan akan memberikan efek yang luar biasa.

Magic eye menggunakan teknis seni yang disebut dengan Trompi Locil (Seni ala Prancis yang sangat terkenal di Prancis pada abad ke 17). Lukisan yang didesaign  menciptakan efek 3D sehingga seolah-olah efek yang diberikan adalah nyata. ”

DSC_0493.JPG

Saya sangat betah berlama-lama di museum 3D ini karena sembari bisa berfoto-foto saya bisa menikmati lukisan-lukisan yang indah karya para seniman terutama ruangan terakhir sebelum pintu exit yang bernuansa kerajaan Firaun dan Timur tengah.

 

Museum ini bisa menjadi salah satu tempat rekreasi di kota Medan dan sekitarnya bersama kerabat dan keluarga J.

img-20170202-wa0015

Enjoy the art J

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s